Siap Meriahkan Pasar Gadget, Sony Luncurkan PS5

Akhir tahun lalu, publik digemparkan dengan munculnya produk terbaru dari Apple Inc. yakni iPhone 11. Kali ini, kabar menggemparkan lainnya juga muncul dari Sony. Perusahaan yang telah terkenal dengan gadget-nya ini, kini memberikan informasi bahwa mereka akan merilis PS5. Rencananya, produk barunya tersebut akan dirilis Sony pada akhir tahun 2020, tepatnya bulan

November. Kabar perilisan PS5 ini cukup menarik perhatian banyak orang, terutama mereka pecinta game. Meski akan memberikan info di tengah situasi pandemi COVID-19, langkah Sony ini mendapat tanggapan positif dari banyak pihak.

Dikutip dari The Verge, Matt MacLaurin sebagai Vice President of UX Design PlayStation, membagikan sebuah utas obrolan pada akun LinkedIn miliknya. “100% melampaui antarmuka (UI) PS4 dan ada beberapa konsep baru,” tulisnya.

Tampaknya bagi kalian pecinta game, khususnya game keluaran PlayStation, tentu akan sangat penasaran dengan produk baru PS5 yang akan dirilis oleh Sony kali ini. Lalu, apa sih yang membuat PS5 layak untuk ditunggu perilisannya?

Pertama, PS5 layak untuk dinantikan perilisannya, karena banyak orang yang sudah tahu mengenai kabar harga gadget yang satu ini, sehingga kita bisa mulai menabung untuk membelinya.

Harga PS5 sempat bocor di situs Amazon, Perancis. Diketahui, seorang bernama Ben Geskin, salah satu Concept Designer and Tech Content, telah mengunggah bocoran harga PS5 melalui akun

Twitter-nya. Dalam akun Twitter peribadinya tersebut, Ben Geskin menunjukkan hasil tangkapan layar bahwa kemungkinan harga PS5 untuk versi regular sekitar 499 euro atau sekitar 7,9 juta rupiah.

Sementara untuk versi digitalnya akan berada di harga sekitar 399 euro atau setara 6,3 juta rupiah. Tentunya bocoran tersebut belum tentu benar. Namun, ketika menilik ke belakang lagi ketika PS4 akan diluncurkan, juga ada bocoran semacam ini. Dan ketika PS4 rilis, harga maupun tanggal perilisannya juga tidak berbeda jauh dengan bocoran yang diberikan.

Kedua, Matt MacLaurin telah membocorkan bahwa proses booting pada PS5 akan diawali dengan sebuah permainan kerlip cahaya warna putih dan emas. Sementara itu warna latarnya akan dominan hitam. Lalu, di bagian tengah akan muncul perintah dan logo untuk menekan tombol PS di stik controller. Jika dibandingkan dengan PS4, kemungkinan PS5 akan terlihat lebih mewah dan modern.

Ketiga, bocoran daftar game yang akan dirilis pada PS5 juga sudah diumumkan. Dilansir dari berbagai media, PS5 akan menyajikan 28 game di antaranya adalah GTA 5 yang akan kembali hadir dan HITMAN 3 juga akan hadir untuk melengkapi lini game di PS5. Namun, sayangnya ketika mengecek daftar 28 game yang akan dirilis pada PS5 tersebut, tidak ada game PES ataupun FIFA yang kini menjadi favorit para remaja.

Jadi, PS5 ini sangat layak untuk ditunggu perilisannya. Kalau menurut kalian para pecinta game gimana nih? Setidaknya bocoran tentang PS5 ini akan menjadi penyemangat kalian yang ingin membelinya. Kalau kalian mau beli, mulai sekarang nabung ya. Pastinya kalian gak akan menyesal untuk membeli PS5 ini.

You may also like