Sebelum Mencari Jodoh Lewat Facebook Pelajari 11 Tips Berikut Ini

Bukan hal yang mengejutkan lagi banyak jomblowers yang bisa dapat pasangan lewat facebook. Orang yang gak pernah keluar rumah, gak gaul sekalipun bisa dapat jodoh hanya dengan menggunakan Social Media.

Oke, sebelum kamu mencari jodohmu lewat Facebook, kamu perlu pelajari dulu 11 tips berikut ini.

1. Sebelum Mengajak Berkenalan, Cek Dulu Profilnya

Cari dan pilih seseorang yang menurut kriteria kamu cocok. Sebelum mengajaknya berkenalan atau memilih seseorang untuk dijadikan calon jodohmu, baiknya kamu melihat profil Facebook orang tersebut terlebih dahulu.

2. Like dan Kasih Komentar ke Statusnya

Ini adalah sugesti yang efektif buat gebetanmu. Sering-seringlah kamu Like statusnya maka sering juga dia akan melihat profilmu juga.

3. Ajak Dia Chatting, Berbicaralah dengan Sopan dan Tidak Menyinggung Perasaanya!

Jangan membuatnya ill feel sama kamu. Ajaklah dia chatting untuk sekedar menyapa dan mengenalnya lebih jauh. Jangan terbawa emosi dan mengeluarkan sikap alay atau bahkan mesum.

4. Perhatikan Koleksi Foto Miliknya, Lihat Penampilan Fisiknya. Kamu Suka atau Nggak?

Dengan melihat koleksi fotonya, kamu bisa melihat penampilan fisiknya seperti apa. Setelah itu, kamu bisa menentukan sendiri, kamu suka atau nggak dengannya.

5. Pasang Foto Asli Kamu! Jangan Munak

Kebanyakan orang-orang munak ketika memasang foto mereka di facebook. Tapi kamu jangan melakukannya! Pasanglah foto asli kamu. Ini akan membuatmu tampil natural dan menunjukan “inilah aku apa adanya.”

6. Add Friends Lawan Jenis Sebanyak Mungkin

Ya, inilah yang wajib kamu lakukan! Carilah teman lawan jenis sebanyak mungkin. Kamu akan punya referensi teman untuk diajak kenalan yang lebih banyak.

7. Bersiaplah, Kamu Pasti akan Menemukan Orang yang Peduli dan Tidak Peduli denganmu

Jika dia tidak peduli atau menanggapi sinyal-sinyalmu, artinya dia sudah ada yang punya, atau mungkin tidak ingin privasinya diganggu. Jangan habiskan waktumu untuk orang semacam ini. Carilah target lainnya.

8. Pelajari Apa yang Disukainya dan Sesuatu yang Membuatnya Senang

Dari membaca profile-nya saja, kamu pasti bisa mempelajari apa yang disukainya, misalnya fashion, traveling, anime, uang, dan lain sebagainya.

9. Edit Profile-Mu Tapi Jangan Memalsukannya

Jangan pernah memalsukan biodate Facebook-mu. Ini hanya akan membuatnya kecewa saat mengenal kamu yang sebenarnya. Ujung-ujungnya kamu akan ditinggal.

10. Lihat Berapa Umurnya

Mengecek umurnya adalah hal penting yang wajib kamu lakukan. Dengan mengecek umurnya, kamu akan tau dengan siapa kamu akan berhadapan nanti. Tentukan target usia yang kamu inginkan pada gebetanmu.

11. Jangan Lupa Minta Nomer Ponsel, Whatsup, dan Pin BB-nya

Mintalah nomer ponsel, Whatsup dan Pin BB-nya di akhir perkenalanmu dengannya. Jadi kamu tidak hanya menghubunginya via FB saja, tapi juga melalui media lainnya.
Sudah siap mencari jodoh di Facebook?

You may also like