Keunggulan Streaming Musik dengan Spotify Dibanding Aplikasi Lain

Platform Streaming Musik Spotify menawarkan kualitas terbaik bagi penggunanya untuk mendengarkan musik maupun konten dari berbagai artis di dunia. Tak dipungkiri, zaman milenial ini semua serba online, begitu pula dengan mendengarkan musik. Apabila sebelumnya banyak orang harus membeli album fisik untuk mendengarkan musik kesukaannya, kini hanya dengan mengakses platform saja sudah bisa mendengarkan musik dengan kualitas terbaik.

Saat ini banyak sekali orang dari berbagai belahan dunia yang sudah mengakses musik melalui platform streaming ini. Apalagi di tengah adanya pandemi COVID-19 ini, pasti akan banyak orang yang mengisi waktu luang untuk mendengarkan musik. Tentu tak hanya saat pandemi saja, sebab ketika melakukan aktivitas kerja pun banyak orang yang dengan senang hati mendengarkan musik.

Kebanyakan dari mereka sudah memiliki akses untuk menggunakan platform penyedia musik. Namun dalam hal memilih platform penyedia musik, tentunya harus memikirkan berbagai keunggulan. Terlebih sebagai pecinta musik, tentu akan memilih mendengarkan musik yang berkualitas tinggi, suara jernih, dan bisa menjangkau berbagai genre maupun artis di dunia. Terkadang mungkin Anda juga sebal ketika tidak dapat menemukan playlist album penyanyi yang disukai. Nah, untuk itu Anda perlu memilih platform penyedia musik yang benar-benar berkualitas.

Untuk mengetahui platform penyedia musik terbaik dan berkualitas, Anda perlu mengetahui ciri-cirinya. Dengan begitu, Anda tak akan kecewa ketika mendengarkan musik dan terjebak dengan suara yang kurang jernih atau banyaknya iklan dalam platform tersebut. Salah satu platform penyedia musik yang bagus yakni Spotify. Anda dapat menggunakan Spotify ini secara gratis maupun berlangganan di Spotify Premium. Perlu Anda ingat bahwa ketika berlangganan akan banyak sekali fasilitas yang didapatkan.

Spotify Sebagai Platform Musik Paling Populer di Dunia

Layanan streaming saat ini banyak dikembangkan oleh beberapa perusahaan di dunia. Terutama dalam bidang musik dan video, telah banyak perusahaan yang berlomba satu sama lain demi kemajuan platform streaming yang dibuatnya. Hal ini merupakan dampak dari adanya pertumbuhan minat pada pasar musik streaming. Terlebih di masyarakat, terutama kaum milenial, pasti tidak akan bisa lepas dari musik. Setidaknya pasti akan ada satu platform musik yang terpasang di smartphone maupun notebook mereka.

Bagi kalian yang suka mendengarkan musik, maka Spotify adalah salah satu platform streaming yang bagus untuk digunakan. Spotify sendiri merupakan platform streaming yang didirikan pada tahun 2006 dan berasal dari Swedia. Pada saat ini, pengguna Spotify sudah mencapai 500 juta orang lebih di dunia. Jumlah tersebut sudah termasuk pengguna aktif maupun berbayar. Platform streaming ini tak hanya menyediakan musik, tetapi juga konten podcast. Hal itulah yang membuat Spotify banyak disukai.

Bisa dibilang Spotify merupakan platform musik yang saat ini populer di dunia. Adanya promosi dan berbagai kegiatan yang melibatkan pengguna juga menambah kepopuleran platform streaming ini. Bahkan Spotify sendiri setiap tahun selalu rutin mengadakan konser dengan tajuk “Spotify On Stage”. Konser rutin tersebut diadakan pihak Spotify untuk mengajak pengguna platform mereka agar menikmati penampilan musisi kesayangannya secara lebih dekat dan personal.

Keunggulan Streaming Musik dengan dengan Spotify

Mendengarkan musik tentu akan lebih mudah dan berkualitas dengan Spotify. Banyak keunggulan yang akan didapatkan bagi Anda pengguna Spotify. Mulai dari akses ke jutaan lagu maupun konten dari artis di berbagai dunia, hingga kesempatan bertemu idola secara langsung lewat kegiatan-kegiatan yang dihimpun Spotify.

Terlebih dibanding layanan streaming lainnya, Spotify bisa dibilang lebih lengkap dan mudah untuk diakses. Tak perlu ribet untuk mengakses Spotify. Tampilan yang disajikan oleh Spotify pun terbilang lebih sederhana dan simpel. Memang dari pihak Spotify-nya sendiri mengutamakan kemudahan akses bagi pengggunanya. Tentunya dengan tampilan yang lebih sederhana, Spotify memiliki kapasitas lebih ringan dibanding platform streaming lain.

Tak hanya itu, bagi Anda pengguna baru, juga tak perlu ribet membuat akun. Sebab, Anda dapat mendaftar menggunakan akun Facebook maupun E-mail. Kalau urusan layanan musik, Anda pasti akan senang menggunakan Spotify. Sebab, mereka menyediakan jutaan lagu dengan berbagai macam genre. Bahkan ketika Anda mendengarkan musik yang kesukaan, dengan instan Spotify akan membuat playlist khusus sesuai kesukaan.

Berkaitan dengan suasana, tampaknya Spotify lebih unggul dalam urusan playlist. Sangat banyak playlist yang disediakan sesuai mood. Jadi, ketika Anda sedang berada di kemacetan, akan ada playlist khusus macet. Atau ketika Anda ingin mendengarkan akustik, akan ada playlist khusus akustik. Berbagai playlist seperti Semangat Pagi, Mood Booster, Generasi Galau, dan masih banyak lainnya dapat juga ditemukan di Spotify.

Update lagu maupun konten Spotify juga terbilang lebih unggul dibanding platform streaming lainnya. Untuk kualitas suara, Spotify tak perlu diragukan lagi karena mereka sudah menyediakan pengaturan suara. Anda dapat mengatur suara dengan mode tertinggi maupun terendah. Sinkronisasi platform ini juga lebih mudah dan unggul dibanding lainnya, sebab Anda dapat menggunakan satu akun untuk di smartphone, tablet, maupun laptop.

Platform Streaming Musik Spotify Tidak Boros RAM

Ketika ingin menggunakan Spotify, tapi tidak menyukai iklannya, maka Anda dapat berlangganan secara premium. Untuk berlangganan secara premium, Spotify menawarkan berbagai skema langganan, mulai dari bulanan hingga satu tahun. Harga yang ditawarkan pun cukup murah dan tak begitu menguras kantong. Bagi pengguna baru Spotify, Anda dapat mencoba layanan premium selama satu minggu. Jika layanan tersebut habis, Anda dapat memilih untuk terus berlangganan atau mendengarkan musik yang diselingi iklan.

Ada berbagai keuntungan yang akan Anda dapatkan ketika berlangganan Spotify, mulai dari tidak ada jeda iklan, tidak ada shuffle lagu, hingga lirik lagu yang akan ditampilkan. Mengenai kuota, Anda tak perlu bingung. Spotify yang sederhana ini tak membuat kuota boros. Tak hanya hemat kuota, platform streaming ini juga hemat RAM. Anda hanya perlu menyediakan sekitar 23 MB untuk memasang platform ini di smartphone. Bahkan Spotify juga sudah memiliki layanan lite, sehingga Anda bisa mengunduh Spotify Lite hanya dengan 8 MB saja. Sungguh berbeda dengan platform lain yang membutuhkan sekitar 50 hingga ratusan MB.

Terkait hal-hal lain mengenai Spotify, akan kita bahas di lain waktu. Intinya, Anda tak perlu ragu menggunakan Spotify sebagai platform streaming. Sebab banyak keunggulan maupun keuntungan yang akan Anda dapatkan. Sampai saat ini pun pengguna Spotify sudah bertambah banyak. Bahkan kehadiran Spotify dinilai memberikan bermanfaat untuk hiburan di setiap saat. Apalagi musik dan masyarakat adalah dua hal yang kini susah untuk dipisahkan. Tanpa musik masyarakat akan merasa hampa. Tanpa platform streaming musik Spotify, mendengarkan musik akan terasa kurang berkualitas.

You may also like