Cara Efektif Mencegah Masuk Angin

Kekebalan adalah obat alami yang diberikan alam kepada kita untuk melawan serangan dari virus dan bakteri yang masuk ke dalam tubuh. Tugas utama anti body adalah melawan setiap sel dan zat asing yang masuk ke dalam tubuh atau terbentuk di dalam tubuhnya sendiri. Kekebalan adalah salah satu mekanisme bertahan hidup, terbentuk secara alamiah dan terus berkembang sepanjang hidup setiap orang.

Anak itu dilahirkan steril dan dengan sistem kekebalan yang tidak ada sama sekali kecuali memang dari suntikan vaksin. Dia menerima dari ibu dan ayah sejumlah mekanisme kekebalan bawaan yang memungkinkannya bertahan hidup di lingkungan yang tidak steril.

Tetapi ketika sistem kekebalan tumbuh, perlu untuk melatih, mendidik dan mengembangkan, mendukung tindakan dan zat yang diperlukan. Dan terkadang seorang anak perlu sakit, pilek karena ini bagian dari proses pelatihan kekebalan, tetapi mereka tidak boleh terus-menerus dan berlarut-larut.

Karena itu, menciptakan kondisi tetap bersih untuk anak, melindunginya dari semua kontak dengan dunia luar ini hanya untuk melemahkan, bukan memperkuat tubuhnya. Adakah cara yang efektif untuk mencegah masuk angin? Pertanyaan ini mungkin menjadi pertanyaan umum hampir semua orang.

Cara mencegah masuk angin

Ada istilah yang mengatakan mencegah lebih baik daripada mengobati, maka ini sangat benar adanya termasuk dalam penyakit ringan musiman seperti masuk angin ini, ada beberapa cara yang bisa anda lakukan antara lain:

  1. Rajin olahraga dan cukup minum air putih

Olahraga adalah cara paling mujarab dalam menguatkan sistem imun manusia, dengan olahraga ringan anda bisa membantu kondisi tubuh tetap fit dan kemungkinan kena masuk angin sangatlah ringan.

Biasanya orang akan gampang masuk angin kalu kondisi tubuhnya sedang lelah, maka dari itu olahraga rutin akan membuat anda tetap bugar.

Kemudian jangan lupa asupan carian di dalam tubuh harus tetap terjaga dengan baik. Usahakan minum air putih yang banyak demi menjaga kondisi tubuh anda tetap bugar.

  1. Menggunakan baju tebal dan konsumsi makanan bergizi

Masuk angin kerap kali disebabkan karena tempaan angin yang kencang langsung mengarah ke bagian tubuh yang dimana dalam kondisi pori-pori terbuka lebar.

Maka selepas anda olahraga sangat tidak di anjurkan menggunakan kipas angin lebih baik anda cari tempat  teduh untuk mengeringkan kringat anda.

Dan tentu saja asupan makanan kemudian vitamin juga jangan sampai anda tinggalkan.

You may also like