Welberlieskott de Halim Jardim

Kabar membanggakan datang dari negara Brazil. Seorang bocah berusia 13 tahun yang memiliki nama lengkap Welberlieskott de Halim Jardim berhasil menorehkan prestasi dengan ikut bergabung dengan tim untuk memperkuat junior klub ternama di negara Brazil yaitu Sao Paulo FC.

Bocah kelahiran kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan ini merupakan anak dari pasangan Lielyana Halim dan suaminya yang bernama Elisangelo de Jesus Jardim.

Bakat pesebak bola Welber sepertinya diturunkan dari sang ayah yang diketahui merupakan pesepak bola yang berlaga di Liga Indonesia dengan memperkuat tim Borneo FC dari tahun 204 hingga 2005, kemudian memperkuat tim Persekaba Bandung dari tahun 2005 hingga 2006 dan juga tim Persiba Balikpapan.

Saat ini Welber dan keluarganya diketahui telah tinggal di Brazil sejak tahun 2013 lalu. Sebelum berhasil bergabung dengan tim sepakbola Sao Paulo FC, Welber diketahui memulai karir dari bermain futsal.

Welber memiliki prestasi gemilang di bidang sepak bola di buktikan dengan kesuksesannya dalam menjuarai Dana Cup 2019 di Denmark. Pada tahun yang sama bocah kelahiran Banjarmasin ini juga berhasil menjuarai turnamen Adidas Madewis Cup U-12 2019 yang diselenggarakan di Perancis.

Tidak cukup sampai disitu Welber bahkan mendapat gelar sebagai pemain terbaik pada saat itu, membanggakan sekali bukan.

Di usia yang masih muda sudah begitu banyak prestasi yang diperoleh Welber, entah itu secara perorangan maupun secara tim. Begitu banyak prestasi yang ditorehkan oleh Welber hingga media yang berasal dari Brazil yaitu Esperto Fantastico menyebut bocah kelahiran Banjarmasin ini sebagai Neymar-nya Indonesia.

Tentu tidak diragukan lagi alasan mengapa Welber dapat menperoleh gelar ini, melihat begitu banyak prestasi di bidang sepak bola yang ditorehkannya di usianya yang masih muda.

Melalui akun youtube yaitu W3 indobrasil, kita bisa melihat bagaimana keseharian Welber dan keluarganya terutama dalam hal yang berhubungan dengan sepak bola. Di salah satu video Welber terlihat sedang berlatih sepak bola yang dilatih langsung oleh sang ayah.

Di video yang lain Welber terlihat fasih berbahasa Indonesia. Welber yang berbincang bersama ibunya dan kedua saudaranya sedang menjawab pertanyaan yang diajukan oleh para penggemar. Bahkan Welber memberikan pesan untuk tetap dirumah karena kondisi Indonesia sekarang yang sedang ada pandemi corona.

Welber bisa berlatih bermain bola dimana saja, di salah satu video dapat kita lihat bahwa Welber dan saudaranya berlatih sepak bola didalam rumah. Ketika di tanya mengenai panggilan barunya, Welber cukup senang dengan sebutan sebagai Neymar dari Indonesia. Menurutnya Neymar adalah pemain yang berbakat.

You may also like